Recent News

Google
 

[disscussing] Kenapa wanita berjilbab?

MENGAPA WANITA BERJILBAB??
Syeikh Ali Mustafa berkata untuk wanita cara menutup aurat itu ada 4T:
1. Tidak transaparan
2. Tidak menyerupai lawan jenis
3. Tidak ketat
4. Tidak terbuka auratnya

"Aku tuh teriris hatinya klo melihat kondisi muslimah demikian, seakan menganggap remeh apa itu syariat untuk menutup aurat, seakan-akan hanya sekedar formalitas saja."(quote:paklek)

"Islam mewajibkan suatu syariat tertentu pasti punya sisi kebaikan bagi pelakunya.. Enggak mungkin donk malah merugikan buat yang mejalankannya. Banyak manfaat wanita jika menutup auratnya: antara lain terpelihara dari godaan laki-laki (Hehehehehe), jujur, cowok lebih menilai wanita itu lebih terhormat jika ia menutup auratnya. Terhindar dari sifat sombong ingin memperlihatkan kecantikan atau kemolekan tubuh.. Dan banyak lagi manfaat lainnya.

Mungkin da beberapa hal yang membuat wanita enggak mau make jilbab atau menutup auratnya. antara lain:

1. Karena takut gak laku : Padahal Allah lah sang pembolak balik hati, Allah lah yang mentakdirkan jodoh kita. bukan karena kita pake jilbab atau menutup aurat kita khan?

2. Ingin menunjukan kecantikan : Dengan alasan bersyukur banyak wanita yang ingin menunjukan keindahan "penciptaan" Allah. Tapi apa harus itu? Bukankah jauh lebih baik jika kita bersyukur dengan mengamalkan apa yang diperintahkan oleh Allah?

3. Menunda, entar kalo udah siap, sekarang masih belum siap : apakah ada jaminan besok masih hidup? kalo bisa dilakukan sekarang kenapa enggak?

4. Merasa Gerah atau panas : Sebagai perbandingan orang arab saja mampu tiap hari berpakaian muslimah memakai cadar. Terus di negara kita yang tidak terlalu panas menjadi alasan untuk tidak menutup aurat. Bagi yang merasa gerah mungkin tidak menyadari sangat jauh panasnya api neraka bagi mereka yang membuka auratnya. Itulah tipu daya syaitan.. Membuat kita lupa dengan tujuan hidup kita sebenarnya.

5. Dan banyak lagi yang lainnya... hehehehhee"
(quote:Faruq)

Jilbab hanyalah sekedar jilbab namun memiliki makna besar bagi hidup kaum muslimah...
Tak ada kata terlambat atau merasa hina untuk berjilbab...semua bisa dimulai perlahan..kta kotak"pelan-pelan saja"

jd,mari kita berjilbab selayaknya jilbab tanpa mengurangi hidup modernisasi kita...
ingat,jilbab hanya sekedar jilbab yang penting ibadah kita kpd sang kuasa"hablum minna allah"
sehingga kita pun akan mudah"hablumminna nas"

CMIIW

Tidak ada komentar: